top of page
  • Beniko

Kamishimo (Kimono khusus pria dengan bagian bahu yang lebar)


Memasuki musim panas menandakan juga masuknya persiapan Gion Matsuri. Sebagai salah satu festival besar di Kyoto, Gion Matsuri menjadi destinasi yang dinantikan turis manca negara. Ayoo catat juga tanggalnya nih guys :3

Main event dari Gion Matsuri ini diadakan pada tanggal 17 Juli dan diberi nama Yamaboko Junko yang biasanya hanya dilakukan oleh para pria. Para pria ini mengenakan kimono yang bagian bahunya lebar bernama Kamishimo.

Kamishimo ini bentuknya ternyata berubah dan tidak sama pada setiap jaman. Yang biasa digunakan pada Gion matsuri adalah hakama dengan tambahan pakaian yang bahunya sedikit tingga namu sleeveless.

Pakaian seperti ini biasanya dipakai oleh orang-orang berdarah biru. Seiring berubahnya jaman, sebagai bentuk persamaan derajat di Jepang pemakaian Kamishimo ini kemudian dilarang. Kecuali untuk acara tertentu seperti Gion Matsuri atau teather Kabuki.


閲覧数:49回0件のコメント

最新記事

すべて表示

Measures and Changes due to Covid-19

In order to prevent the spread of COVID-19 infection, we take the following measures in consideration of the health and safety of our customers and staff. Measures taken by the shops and staff Alcohol

bottom of page