top of page
  • Akane Kibune (translate :Shana)

Budaya Moon Viewing di Kuil Daikakuji


Sejak jaman dahulu hingga detik ini, orang Jepang memiliki kebiasaan atau pemikiran bahwa bulan adalah sesuatu yang indah dan dikagumi. Khususnya bulan pada pertengahan musim gugur atau yang biasa juga disebut Chushu no Meigetu (中秋の名月).

Event moon viewing ini diadakan setiap tahunnya di Kuil Daikakuji di daerah Saga.

Kuil Daikokuji ini merupakan kuil level tinggi yang memiliki koneksi langsung dengan kekaisaran Saga pada jaman Heian. Petinggi agama yang merawat kuil ini juga merupakan keturunan murni dari masyarakat "darah biru".

Pada jaman dahulu, kekaisaran Jepang sellau menikmati moon viewing dengan menaiki kapal kecil di danau Osawano ike (大沢池). Pada saat itu, petinggi negara memiliki aturan untuk tidak melihat ke arah dewa atau sesuatu yang lebih tinggi dari mereka, oleh karena ini buka melihat bulan secara langsung, para kaisar ini menikmati moon viewing dengan melihat refleksi bulan pada danau sembari menikmati sake.

Moon viewing yang di adakan di kuil Daikakuji ini merupakan budaya Kyoto yang sudah berlangsung dari jaman dahulu.

Akses:

20 mins. on foot from Saga Arashiyama station, JR Saga line

35 mins. on foot from Arashiyama station, Hankyu line

25 mins. on foot from Randen Saga station, Keifuku line


閲覧数:5回0件のコメント

最新記事

すべて表示

Measures and Changes due to Covid-19

In order to prevent the spread of COVID-19 infection, we take the following measures in consideration of the health and safety of our customers and staff. Measures taken by the shops and staff Alcohol

bottom of page