top of page
  • Akane Kibune

Yotsugi Jizouson Daisai di Jotokuji Temple


Kuil Jotokuji ini terletak tidak jauh dari Yumeyakata cabang Gojo. Kuil ini sangat populer dikalangan masyarakat Kyoto. Konon dewa yang tinggal di kuil ini adalah dewa yang paling sering mengabulkan permintaan pemohonnya.


Pada tanggal 8 Februari setiap tahunnya, kuil ini selalu mengadakan festival bernama Yotsugi Jizouson Dasai. Memanjatkan doa di kuil ini pada festival tersebut dipercaya sebaik-baiknya berdoa sejuta kali. Artinya persentase terkabulnya permintaan kamu lebih tinggi dibandingkan hari biasanya. Tentu saja bagi kita orang Indonesia ini merupakan hal yang masuk dalam kategori percaya tidak percaya ya hihihi.


Selain itu, kamu juga bisa melihat tradisi Gomaki no Takiage (membakar doa/permohonan yang tertulis pada lembaran kayu) yang akan dilakukan oleh Yamabushi (pendeta yang biasa bersemedi di gunung Jepang). Pada hari ini biasanya kuil ini dibanjiri oleh pengunjung yang ingin berdoa untuk kebahagian mereka, khususnya bagi yang ingin memiliki anak secepatnya. Pada hari ini juga biasanya ada beberapa stand yang menjual Takoyaki (makanan berbentuk bulat berisi gurita). Alasannnya adalah karena Tako dalam bahasa jepang bisa berarti "banyak kebahagiaan" atau " gurita". Selain itu dijual juga Kasujiru (sup dengan bahan dasar sake) yang bisa menghangatkan tubuh dan jiwa kalian~



Akses

Dengan Kyoto City Bus, 3 menit berjalan dari halte Karawamachi Gojo






閲覧数:6回0件のコメント

最新記事

すべて表示
bottom of page