top of page
  • Beniko

Kaos Kaki Khusus Kimono


Kaos kaki khusus (bagian ibu jari dan jari lainnya terpisah) ini merupakan setelan yang tidak bisa dihilangkan pada saat pemakaian Kimono. Pemakaian kaos kaki sudah menjadi bagian dari tradisional yang sudah ada sejak jaman Nara. Jenis kaos kaki ini ternyata merupakan adaptasi dari budaya Cina yang kemudian menjadi bagian yang tidak bis dilepaskan dari tradisi Jepang.

Jenis kaos kaki untuk kimono ini biasanya berwarna putih. Tapi tentu saja ada juga variasi warna lain bagi kalian yang ingin terlihat stylish. Khususnya pada jaman sekarang ini, kaos kaki dengan warna dan desin yang lebih stylish justru lebih populer dibandingkan yang hanya berwarna putih. Kyogenshi (pemain teater tradisional Jepang) pun biasanya memakai kaos kaki warna kuning.

Untuk turis yang pertama kali memakai kimono, paduan kaos kaki khusus dan geta (sendal tradisional Jepang) mungkin akan sulit untuk dipakai. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena kalian akan langsung terbiasa. Kaos kaki jenis ini ternyata sangat baik untuk kesehatan juga lhoo. Karena jari jari dapat bebas bergerak.

Geiko atau Maiko juga menggunakan jenis kaos kaki ini ketika sedang bertugas. Kaos kaki seperti ini bisa membuat pemakainya tidak cepat lelah.

閲覧数:106回0件のコメント

最新記事

すべて表示
bottom of page