top of page
  • Akane Kibune

OMAJINAI (Mantra untuk Keberuntungan)


Kali ini kita akan membahas kebiasaan untuk di Hanamachi (花街, distrik tempat para Maiko dan Geiko bekerja)...
Ketika kami, para Maiko, memakai Kimono baru (着物) atau Obi (帯, ikat pinggang untuk Kimono) untuk pertama kalinya, kami terbiasa untuk membuat permohonan dengan merapatkan kedua tangan sambil membungkuk "Tolong biarkan saya memakai kimono ini tanpa mengotorinya".
Ngomong-ngomong soal Kimono, saya ingat kata-kata yang sering diucapkan oleh ibu dan nenek saya ketika saya masih kecil.
Pada suatu hari secara tidak sengajak Kimono saya tersobek, ibu dan nenek saya langsung berteriak "Cepat lepaskan kimono itu!". Setelah itu mereka langsung menjahit dan memperbaiki kimono saya ini.

Saya masih tidak mengerti alasan yang tepat untuk tradisi keluarga ini. Memberpaiki Kimono saat dipakai sebenarnya tidak terlalu bahaya. Apakah ada makan seperti membawa keberuntungan yang buruk?

Sekarang giliran saya untuk mengajarkan hal yang sama kepada anak-anak saya. Sampai saat ini, kebiasaan Omajinai masih berlaku.

Klik disini untuk melihat Blog yang ditulis oleh mantan Maiko,"Do You Know?".

閲覧数:376回0件のコメント

最新記事

すべて表示

Measures and Changes due to Covid-19

In order to prevent the spread of COVID-19 infection, we take the following measures in consideration of the health and safety of our customers and staff. Measures taken by the shops and staff Alcohol

bottom of page