top of page
  • Beniko

Wafuku dan Kimono


Apakah WAFUKU (pakaian Jepang) dan KIMONO sama? Beda? Kalau kita cari melalui Wikipedia, WAFUKU dijabarkan sebagai pakaian Jepang.

Sebelum era Meiji, pakaian tradisional Jepang ini merujuk kepadas KOSODE atau KOROMO. Bersamaan dengan masuknya pakaian barat di akhir era Edo, orang pakaian tradisional jepang mulai disebut sebagai WAFUKU, dimana pakaian barat disebut sebagai YOUFUKU. Pada saat yang bersamaan, istilah "KIMONO" yang makna aslinya adalah "barang yang dipakai di badan" menjadi representatif dari WAFUKU...

Jaman sekarang orang asing sudah mengenal istilah "KIMONO" dan membuktikan bahwa KIMONO sudah dikenal secara internasional.

Kita juga sering mendapati banyak orang yang tertarik dengan keindahan unsur seni KIMONO idmulai dari motifnya dan desain yang merepresentasikan keindahan alam 4 musim. KIMONO premium seperti FURISODE atau HOMONGI, menggunakan teknik yang sulit dan memiliki nilai seni yang sangat tinggi.

Ibu dan nenekku dulu sering bilang bahwa melihat KIMONO yang dibuat dengan sempurna bikin mata terasa segar. KIMONO yang dibuat dengan indah ini memang karya seni luar biasa ya.

Klik disini untuk melihat Blog yang ditulis olehmantan MAIKO, "Do You Know?".

閲覧数:134回0件のコメント

最新記事

すべて表示
bottom of page