Sukiyaki di Musim Dingin

January 17, 2018

Salah satu hal yang paling menyenangkan disini adalah menu makanan yang dijual di toko-toko selalu berubah setiap musim. Kalau musim panas banyak toko yang menjual soba dingin, ikan sanma bakar di musim gugur dan mochi sakura di musim semi.

 

Menu kesukaan aku di musim dingin adalah Sukiyaki! Dari bulan Desember kemarin ini, kedai makanan di Jepang udah banyak menjual Sukiyaki loh! Buat yang belum familiar, suyaki itu masakan berupa irisan tipis daging sapi yang dimasak dalam panci besi bersama dengan sayur-sayuran, tahu dan udon (opsional) yang juga diberi kuah. Salah satu tempat paling sering buat aku beli sukiyaki tuh biasanya di Yoshinoya, yang murah meriah aja ya.

 

Tapi yang kali ini aku mau bahas itu bukan sukiyaki.... 

Nama restoranya adalah MORITAYA. Cabangnya ada banyak banget tapi yang aku kunjungi kali ini berlokasi di Kyoto Station lebih tepatnya di lantai 11.

 

Kiasaran harga sukiyaki di MORITAYA dimulai dari sekitar 4.000 yen per porsi. Beda jauh banget harganya kalau dibandingin sama Yoshinoya yang cuman 700 yen.

Tapi harga gak bohong deh! Daging dan semua bahan makanannya ini berkualitas tinggi. Aku kurang paham jenis daging sapinya sehebat apa, tapi ngeliat dari tekstur lemak dan warna dagingnya tuh keliatan WOW!

Sukiyakinya juga dimasak dadakan langsung di depan kita loh. Terus yang lebih keren lagi adalah pemandangan restoran ini langsung menghadap ke arah Kyoto Tower.

 

 

 

Daging sapinya bisa dicelupin juga ke telur mentah loh. Eits tenang, telur mentah di Jepang tidak amis dan aman dikonsumsi karena bebas dari Salmonella enteritidis. Toping ini bikin rasa daging sapinya semakin gurih dan nikmat. 

 

 

URL:

http://www.moritaya-net.com/

Please reload

Kimono Rental Yumeyakata​

〒600-8104 128

Manjujicho, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto Japan
info@yumeyakata.com

  • penyewaan kimono kyoto
  • sewa kimono kyoto
  • kimono kyoto murah
  • penyeawaan kimono kyoto
  • sewa kimono kyoto

Telepon       +8175-354-9110 (Bahasa Inggris/Bahasa Indonesia)
FAX             +8175-354-8506
Libur           12/31~1/3
Jam Kerja   10:00 ~ 18:30
(Jam terakhir kunjungan 17:00/TEL ~18:30)

Tutup tanggal 31 Desember-3 Januari (Pengembalian jam 17.00 pada tanggal 30 Desember)

About Us / Privacy

Copyright © 2002-2016Yumeyakata. all rights reserved.