top of page
  • Jane

Travel To Uji


Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengelaman mengenai kunjungan ke Uji, kota yang berlokasi di selatan Kyoto.

Akses ke Uji ini mudah kok, kalau dari Kyoto station kita bisa naik JR Nara Line atau jalur lain menggunakan Keihan Line. Perjalanan dari Kyoto sampai Uji memakan waktu sekitar 30-40 menit.

Ada apa aja sih di Uji? Kalau kita lagi ngobrol-ngobrol soal makanan khas Jepang, pasti gak bisa lepas dari yang namanya matcha (teh hijau) nih. Nah, Uji ini terkenal sebagai daerah penghasil matcha dengan kualitas terbaik. Bahkan sempat beberapa kali saya dengar bahwa kualitas matcha di Uji ini terbaik di seluruh dunia! WOW!

Salah satu kedai teh yang paling terkenal di Uji ini bernama Nakamura Tokichi. Kalau mau kesini saya sarankan untuk datang sepagi mungkin. Kenapa? Antriannya kalau siang bakal panjang dan lamaaaa banget!! Saya datang pagi sekitar jam 10 lewat dan mengantri sekitar 15 menit.

Begitu masuk, aroma matcha sudah tercium harum banget. Sambil nunggu antrian kita bisa lihat-lihat berbagai macam teh, kue, pudding, dan olahan matcha lainnya yang dijual disana.

Nah ini beberapa makanan yang saya pesan kemarin ini loh, ada matcha soba juga loh! Ini menarik untuk dicoba.

Tapi yang menurut saya paling enak adalah... ice cream vanilla matcha ini! Rasa manis dan creamy-nya pas banget!

Matcha Soba

Matcha

Selain terkenal dengan matcha, di Uji juga terdapat beberapa kuil dan lokasi bersejarah. Uji ini menjadi salah satu latar cerita dari `Genji Monogatari` yang merupakan novel tertua Jepang.

Kuil yang saya kunjungi tentunya kuil yang paling terkenal di Uji ini nih.. namanya Kuil Byōdō-in. Buat teman-teman yang belum tau, kuil ini menjadi gambar uang koin 10 yen loh.

Saya saranin kalau mau datang kesini lebih baik di sekitar bulan Mei. Di halaman kuil ini ditumbuhi banyak bunga Wisteria yang cantik bewarna ungu muda.

閲覧数:13回0件のコメント

最新記事

すべて表示
bottom of page